Monday, December 31, 2012

Ngebento yuk!

Ngebento? Ngapain tuh?
Pertanyaan itu terlontar dari teman-teman saya yang kebetulan melihat penampilan bekal makan siang si kecil saat pengajian bulanan. ''Kok rajin banget sih, padahal makannya aja 5 menit'' atau, ''iih lucu-lucu banget, sayang makannya''.

Padahal awalnya saya juga gak kenal apa itu bento, saya tau bento ketika salah satu teman saya di FB memposting foto-fotonya yang isinya tentang bekal anaknya yang lucu2. Tiap hari adaa aja yang diposting. Penasaran? Pastinya. Bahkan kalo satu hari gak posting, saya pasti ngintip ke profilnya. Dan akhirnya, saya malah tertarik untuk ikut-ikutan ngebento. Tentu dengan skill yang alakadarnya hahaha.

Definisi bento sebetulnya adalah a single-portion takeout or home-packed meal common in Japanese cuisine. Atau kalau di Indonesia-kan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain yang dikemas biasanya sih untuk satu orang.

Saya sendiri sebetulnya belum apa-apa dibanding teman FB saya itu. Masih coba-coba dan belajar. Learning by doing lah, ternyata membuat bekal juga ada seninya.

peralatan ngebento

Ada beberapa karya (haduuh...bahasanya) yang udah sempat saya bikin. Kalau dihitung2, ngebento membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Itu buat saya loh yaa, kalau bagi para master bento sih bisa lebih cepat dari itu.




Hasil nyontek di mbah gugel. Masih gak rapi,maklum amatiran hehe.


No comments:

Post a Comment