Sunday, December 16, 2012

Bahagia itu, melakukan yang kita suka

Kalo ditanya tentang apa yang paling disukai dalam pekerjaan rumah tangga, pasti jawabannya beragam. Ada yang sukanya masak, nyetrika (eewh...), ngerapihin rumah atau mungkin nyapu halaman hehe.

Saya sendiri paling suka menghabiskan waktu di dapur. Iya, masak. Masak apa aja. Sama satu lagi yang saya suka, bersihin kamar mandi! Sounds weird? Mungkin.Tapi emang beneran saya suka banget bersihin kamar mandi. Biarpun kamar mandi di rumah saya gak sebersih dan se-kinclong kamar mandi di hotel2, entah kenapa saya suka aja sama suasananya. Saking seringnya saya bersihin kamar mandi, sampe lanangku komentar: ''duuh, kalo teralu sering bukan tambah bersih kali mii, tapi jadi liciin..!''. Hahaha, bener juga sih.

Memang, melakukan hal yang kita suka gak selalu memberikan dampak positif buat orang lain. Ya, satu contoh kecil aja. Masak misalnya, walaupun banyak manfaatnya, kadang kegiatan masak juga mengganggu lingkungan juga. Kok bisa? Iya lah, contohnya, ketika saya goreng ikan asin dan terasi di saat bapak2 sedang sholat Jum'at (kebetulan rumah persis di belakang masjid) kan jadi gak khusyu. Begitu alasan yang diungkapkan bapak saya, hihihi.

Tapi, so far sih apa yang saya lakukan terkait hobi memasak saya lebih banyak kasih dampak positifnya. Yaah, buktinya saat saya posting cake buatan saya di FB misalnya, eh banyak yg nanya tentang resepnya. Jadi ngerasain indahnya berbagi.

So, saya rasa saya tetap dengan filosofi saya, Do what you love, and you will find the way to get it out to the world :)

No comments:

Post a Comment