Monday, December 31, 2012

Jalan-jalan murah meriah, Setu Babakan aja!

Bagi warga Depok dan Jakarta, siapa sih yang gak kenal Setu Babakan? Kayaknya semua tau deh. Yup, tempat wisata yang satu ini emang murah meriah. Cukup membayar 2000 rupiah saja untuk motor, ini sudah include penumpangnya loh--kita sudah bisa menikmati wisata Setu Babakan ini.




Memang gak banyak sih yang bisa kita nikmati, yaa sesuai lah sama harga masuknya hehe. Tapi, itupun sudah cukup menghibur kok, kalau untuk sekadar refreshing, terlebih bagi saya dan keluarga.

Karena memang jarak dari rumah ke tempat ini gak terlalu jauh, kami cukup naik motor saja. Walaupun di lokasi juga disediakan tampat untuk parkir mobil.

gerbang masuk pintu barat
Untuk masuk ke Setu Babakan, ada pintu Utara bagi pengunjung dari Srengseng atau Lenteng Agung, dan pintu Barat yang disediakan bagi pengunjung dari wilayah Tanah Baru, Cipedak atau Ciganjur. Dan, pintu Barat adalah gerbang resminya wisata Setu Babakan ini. Kalau kami? gampaang, dari ke dua pintu itu bisa kok :)

sepeda air (Rp. 5000)


Waktu itu karena niat pingin ambil gambar aja alias foto2, maka kami gak sampe ikutan pengunjung lain menikmati wahana sepeda air. Soalnya lumayan ngantri juga sih, karena kebetulan kami datang pas hari libur. Akhirnya kami cuma muter2 aja, walhasil masuk lewat pintu utara, keluar lewat pintu barat.

Tempat wisata gak lengkap dong tanpa kulinernya. Ya, karena Setu Babakan salah satu wilayah perkampungan Betawi, bisa dipastikan kulier yang kita temui adalah khas Betawi juga. Ada kerak telor, bir pletok, toge goreng (emmh, wait, bukannya ini khas kota Bogor? Entahlah hihi) bahkan cilok juga ada. Sayang semuanya gak sempat saya abadikan hehe. But, i will capture them on my next trip.

No comments:

Post a Comment