Wednesday, November 21, 2012

He's already grown up



First, lets talk about my older son, abang Syamil. Tanggal 23 Oktober lalu abang Syamil tepat 10 tahun.  Banyak suka dan duka yang saya alami dalam membesarkan abang Syamil selama 10 tahun ini. Apalagi sekarang abang Syamil udah tau yang namanya suka sama lawan jenis. Hadooh...emaknya puyeng.

Saat ambil raport Syamil 2 minggu lalu, saya dikejutkan oleh laporan ibu guru yang bilang bahwa ada salah seorang teman perempuannya yang suka banget sama Syamil. Segitunya? Iya, sampai2 si anak perempuan itu ditegur sama bu guru. Diingatkan untuk menjaga izzahnya. Saya sampe penasaran yang mana sih anaknya. Secara tiap hari kan saya antar-jeput Syamil.

Syamil sendiri gimana bu? Saat saya tanya ke gurunya tentang responnya terhadap sikap anak perempuan itu. Ternyata, Syamil malah sebaliknya. Dia gak suka, karena katanya si anak perempuan itu lebay. Hadooh....

Itulah sepenggal cerita abang Syamil. Ceritanya bukan lagi tentang Syamil yang merengek2 minta jajan atau nangis karena gak punya mainan baru. Tapi tentang Syamil yang sudah mengenal apa itu rasa suka. Dan tugas sayalah sebagai ibunya, yang harus terus memantau 24 jam (kecuali di sekolah, bener2 mengandalkan komunikasi dengan gurunya) setiap aktivitasnya.Lov U always, abang Syamil, sholeh terus ya nak.

No comments:

Post a Comment