Saturday, November 24, 2012

Traveling Sehat dan Kuat Bersama Milkuat Tiger


Jalan-jalan bareng anak itu sangat menyenangkan. Kebetulan saya dan suami lumayan sering traveling terutama dengan si kecil, Athar, yang usianya sekarang menginjak 3 tahun.

Supaya tidak rewel di perjalanan dan juga gembira seperti kedua orang tuanya, kami tidak pernah absen membawa mainan serta bekal makanan dan minuman. Biasanya mainan cukup mujarab untuk mengusir rasa bosan anak saat di ruang tunggu bandara, di dalam pesawat, atau ketika di atas bis, kereta, atau perahu.

Untuk urusan makanan, alhamdulillah Athar termasuk anak yang tidak pick eater. Hampir semua jenis makanan dia suka. Tapi tetap saya harus selalu inovatif karena salah-salah Athar bisa bosan dan tidak mau makan.

Lihat kapal di Pelabuhan Sunda Kelapa...

Hal itu terjadi juga sama hobi minum susunya. Semenjak diperkenalkan dengan susu formula, Athar hanya mau minum susu coklat. Sedangkan susu putih, apalagi yang bersifat plain alias tanpa perisa, nyaris selalu di tolaknya. Padahal saya tahu susu termasuk zat yang harus dipenuhi terlebih di usia aktif seperti si bungsu.

Apalagi saat di perjalanan, anak butuh banyak energi dan harus tetap sehat untuk ikut mengunjungi tempat-tempat wajib di sebuah destinasi wisata.

Beruntung suatu ketika saya menemukan Milkuat Tiger saat saya tengah belanja bulanan. Kemasannya yang menarik dan rasa yang pastinya enak, membuat Athar tambah bersemangat minum susu. Bahkan berkat Milkuat botol tiger yang juga ada rasa stroberi, tak disangka Athar juga sangat menyukainya.

Hal itulah yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk selalu menyertakan Milkuat saat saya dan keluarga melakukan traveling. Karena kerapkali kami mengunjungi tempat wisata yang cukup jauh dengan perjalanan selama berjam-jam, sehingga tidak jarang saya selalu membawa bekal di perjalanan untuk Athar. Untuk urusan cemilan, sudah pasti harus ada di dalam tas saya. Teman cemilannya? Apalagi kalau bukan Milkuat.

Jalan-jalan ke Kampung Betawi Setu Babakan...

Ketertarikan saya terhadap Milkuat Tiger bukan tanpa alasan. Seperti tertera di botolnya, hampir semua kandungan gizi terpenuhi dalam setiap kemasannya. Saya mempercayakan pada Milkuat Tiger dalam mendampingi aktivitas Athar terutama karena kandungan zat besi yang ikut membantu pertumbuhan tulang.

Milkuat juga sangat cocok untuk Athar yang tergolong anak yang aktif. Kandungan zync didalamnya saya harapkan bisa membantunya menjadi anak yang tumbuh kuat dan cerdas. Apalagi Milkuat botol tiger juga mengandung kalsium, fosfor, vitamin B1, B3, B5, B6, A, dan D yang sangat baik untuk pertumbuhan balita seperti Athar.

Terlebih saat melakukan traveling, karena biasanya Athar maunya jalan sambil lari-lari, so pasti Milkuat dengan kandungan zync-nya sangat membantu.

O iya, pernah loh, saya sampai bawa Milkuat saat liburan ke Bali karena khawatir tidak ada yang jual disana. Eh, ternyata sudah banyak minimarket yang menjualnya. Padahal setahu saya kalau di Bali minimarket yang ada kebanyakan yang sering dikunjungi para bule, itu loh yang ada huruf 'K'-nya. :)

Ngasih makan rusa tutul di depan Istana Bogor...

Walaupun masih berusia 3 tahun, tapi saya tidak khawatir memberikan Milkuat botol tiger. Saya yang awalnya sedikit galau karena Athar hanya mau minum susu rasa coklat, sangat terbantu dengan adanya Milkuat botol tiger rasa stroberi yang disukainya, malah bisa dibilang ramah balita karena rasanya yang tidak terlalu manis.

Saya pun tak pernah pusing saat persediaan Milkuat botol tiger habis karena sudah tersedia di minimarket, toko-toko dan bahkan warung Kang Asep langganan saya yang kebetulan jaraknya dekat dengan rumah. :)

Oh iya, ada satu kebiasaan Athar setiap kami berbelanja bulanan. Dia pasti selalu request Milkuat botol tiger dengan bahasanya sendiri. Dia bilang 'susu macan' dan sambil duduk di troli diapun dengan sigap langsung mengambil Milkuat botol tiger yang ada di rak. (Nak..nak, kalau kamu bisa belanja sendiri, jangan-jangan troli belanjaan kamu isinya Milkuat botol tiger semua kali ya..).

Alhasil, Milkuat botol tiger menjadi salah satu item yang wajib ada di list belanja bulanan saya. Sama wajibnya, Si Tiger juga harus ada dalam packing list setiap kami mau traveling.


4 comments:

  1. Bekal yang disiapkan oleh mama tentu lebih enak dan lebih sehat daripada jajan sembarangan ya jeng.
    Sayangnya saya tak begitu suka minum susu kecuali jika ditambah sedikit cream atau kopi.
    Terima kasih artikelnya yang informatif dengan dukungan image yang ciamik.
    Semoga selkalu sehat, sejahtera dan bahagia. Amin

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak, masih hrs banyak belajar.
      Sy sendiri sbtlnya juga gak terlalu suka susu hehe...
      Salam hangat juga dari Depok :)

      Delete
  2. wow suka nya jalan2 sama athar, eeh athar suka banget milkuat yaa bund, sampek ke bali bawa milkuat juga :D

    Emang enak kok milkuat itu, niar ajah juga suka lho :D

    ReplyDelete
  3. Iyaa nih kak niar, biar hemat athar jln2 nya bawa susu sendiri hehe.
    Wah, berarti bukan cuma anak2 ajaa ya yg suka hehe...;)

    ReplyDelete