Wednesday, November 21, 2012

Intinya, bersyukur!



Before you complain about your life, think about someone who is struggling with their life.
”Jangan ngeluh dulu deh, sebelum kamu liat, tuuh di sekitar kamu banyak yang kurang beruntung ketimbang kamu.”
Kalimat itu yang sering saya jadikan alarm bagi diri sendiri. Karena terkadang, sebagai manusia seringkali kita berkeluh kesah tentang apa-apa yang terjadi dalam hidup kita. Padahal kalo di hitung-hitung, gak bisa dihitung malah, lebih banyak nikmatnya. Cuma kita aja yang kadang gak menyadari bahwa itu adalah nikmat yang harus disyukuri.Saya selalu teringat sama kata-kata bapak. Bahwa jika kita sering bergaul dan duduk bersama orang-orang yang kurang beruntung, maka kita akan lebih banyak bersyukur. Yup, bersyukur adalah salah satu cara untuk tetap bahagia. Ketika kita bisa merasakan bagaimana kondisi orang lain yang jauh lebih sulit dibandingkan kita, saat itu lah kita bersyukur bahwa kita bisa bertahan pun adalah bentuk dari sebuah kebahagiaan.
Ketika saya mengeluh: ”dooh, kapan yaa, punya mobil ber-AC biar gak kepanasan”. Kemudian di lain waktu, ngeliat orang lain berjalan kaki ditengah matahari yang terik, hanya karena gak ada ongkos untuk naik angkutan. Saat itulah saya ngerasa terkena tendangan mautnya Fabregaz. Saya bener-bener menyadari, betapa pentingnya rasa syukur terhadap apa-apa yang sudah saya miliki saat ini.
Kalo pak Ary Ginanjar bilang, “Bersyukur adalah salah satu cara paling mudah untuk menikmati kehidupan, siapapun Anda dan bagaimanapun kehidupan yang harus Anda jalani.”
Ya, saya menyadari bahwa banyak sekali yang harus saya syukuri, bahkan dari hal-hal yang kerapkali saya keluhkan.- Bersyukur punya anak-anak yang lucu dan (insyaAllah) soleh, disaat orang lain mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan anak- Bersyukur punya suami yang baik, disaat masih banyak orang lain yang masih berharap jodohnya segera datang- Bersyukur masih bisa jalan-jalan, disaat orang lain untuk makan sehari-hari saja sulit,Besryukur…bersyukur…dan bersyukur…..

No comments:

Post a Comment